KPU LANDAK SELENGGARAKAN RAPAT KERJA USULAN PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DPRD KABUPATEN

Jumat, 09 Februari 2018 - 13:47:06 WIB
Diposting oleh : Redaksi | Kategori: KPU KABUPATEN LANDAK - Dibaca: 697 kali


KPU Landak selenggarakan Rapat Kerja Usulan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Landak Pemilu Tahun 2019, hari Kamis 8 Februari 2018 di Aula Kantor KPU Landak dihadiri oleh unsur pimpinan daerah yakni Asisten II yang mewakili Bupati, Pimpinan DPRD, Kasat Intel Polres Landak, Kadis Dukcapil, Kepala Kesbangpol, Ketua Panwaslu beserta para Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Landak.

Dalam rapat tersebut ditetapkan dan disetujui usulan penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Landak dengan jumlah 5 (lima) daerah pemilihan dan 35 (tiga puluh lima) kursi, penetapan ini sejalan dengan regulasi yang ada yakni mengacu kepada jumlah penduduk. Jumlah pendududuk Kabupaten Landak berdasarkan data yang diterima dari Kemendagri (Data DAK2) berjumlah 396.072, karena belum mencapai 400.000 jumlah penduduk maka dengan demikian usulan penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Landak Pemilu Tahun 2019 sama dengan pemilihan terakhir tahun 2014.

Adapun usulan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Landak Pemilu Tahun 2019 yaitu Dapil Landak I Kecamatan Ngabang dan Jelimpo Jumlah Kursi 9, Dapil Landak 2 Kecamatan Mandor, Sengah Temila dan Sebangki Jumlah Kursi 10, Dapil Landak 3 Kecamatan Menjalin, Sompak dan Mempawah Hulu Jumlah Kursi 7, Dapil Landak 4 Kecamatan Banyuke Hulu, Menyuke, dan Meranti Jumlah Kursi 5, Dapil Landak 5 Kecamatan Air Besar dan Kuala Behe Jumlah Kursi 4. Jumlah keseluruhan Dapil 4 dan Kursi 35. Selanjutnya hasil Rapat Kerja ini akan diserahkan kepada KPU RI untuk ditetapkan melalui KPU Provinsi Kalimantan Barat, ungkap Lomon Ketua KPU Landak. DOK. KPU Landak.